Peringati Turunnya Ayat Suci Al-Quran : RSPAU Gelar Pengajian Nuzulul Quran.

Dalam rangka memperingati turunnya Ayat Suci Al-Qur’an RSPAU dr . Suhardi Hardjolukito gelar pengajian Nuzulul Quran, Kamis ( 04/04/2024 ). Pengajian ini dilaksanakan di masjid At-Taqwa dengan dihadiri oleh  seluruh personil RSPAU dr Suhardi hardjolukito.  Peringatan Nuzulul Quran tahun ini mengusung tema “tingkatkan ketakwaan , pererat silaturahmi, perkuat kesatuan dan kesatuan”.   Hadir sebagai penceramah Utadz Saijan  S.Ag, M.Si yang memberikan tauziah mengenai makna dan hikmah turunya Al-Qur’an bagi umat islam. 

Dalam Sambutan Ka RSPAU yang dibacakan oleh drg. Puji Widodo, Sp.KG, beliau menyampaikan bahwa sebagai insan kesehatan yang bekerja pada institusi yang bergerak dalam bidang kesehatan harus menjadikan nilai-nilai Al-qur'an sebagai pedoman dalam memberikan pelayanan yang berkualitas, berorientasi pada rahmat dan kepedulian kepada sesama, disamping itu harus menjunjung  tinggi etika dan moralitas dalam setiap tindakan, serta menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sehari-hari.



Selanjutnya Utadz Saijan  S.Ag, M.Si  dalam tauziahnya menekankan tentang makna Nuzulul Quran sebagai  peristiwa penting bagi umat Islam yaitu menandai turunnya Al-Qu’ran kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menyampaikan   peringatan  Nuzulul Quran sebagai momen bagi umat Islam untuk bersama-sama mengingat dan menghormati peristiwa turunnya wahyu pertama yang menjadi cahaya petunjuk bagi kehidupan manusia. Peringatan ini juga menjadi kesempatan bagi kita umat islam dalam merenungkan ajaran-ajaran Allah SWT yang diungkapkan dalam bentuk ayat-ayat suci, Ujar Ustad Saijan.

Peringatan Nuzulul quran ini menjadi moment berharga bagi seluruh personil RSPAU dr Suhardi Hardjolukito, tidak hanya dalam memaknai turunya Al-Quran tetapi juga menjadi sarana dalam mempererat solidaritas serta persatuan antar anggota RSPAU. Humas RSPAU



Tags: Berita

Humas RSPAU

Humas memiliki tugas untuk menyebarkan informasi antara individu atau organisasi dan masyarakat baik melalui sosial media, website atau media apapun.

Komentar
Tinggalkan Komentar