RSPAU Menjadi Tempat Terselenggaranya Bimbingan Teknis Aplikasi Sakti di Lingkungan Kemhan dan TNI T.A 2024.

Kamis ( 18/04/2024/), Bertempat di Gedung Garuda 1 RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito dilaksanakan  Bimbingan teknis aplikasi SAKTI di lingkungan Kemhan dan TNI Tahun Anggaran  2024 oleh Pus BMN Baranahan Kemhan. Hadir dalam acara bimtek ini sebanyak 39 Satker/Subsatker terdiri dari 29 Satker TNI AD, 4 Satker TNI AL dan 6 Satker TNI AU dengan jumlah  peserta 78 orang. Aplikasi Sakti sendiri merupakan aplikasi yang dibuat berdasarkan peraturan pemerintah tentang penatausahaan barang milik negara, sistem akuntasi instansi dan pelaporan keuangan Kemhan dan TNI serta menjadi bagian dari program kerja dan anggaran badan sarana pertahanan Kementerian pertahanan di lingkungan Kemhan dan TNI.

 

Susunan Acara dalam kegiatan bimtek kali ini antara lain Pembukaan ,  Coffee Break, Materi I Manajerial Penatausahaan BMN, Materi II Manajemen Aplikasi SAKTI, Diskusi dan tanya jawab, Ishoma, Materi III Praktek Aplikasi Modul, Persediaan dan Aset Tetap

Diskusi dan tanya jawab, Evaluasi dan Penutupan.

 

Melalui sambutan Ka RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito yang dibacakan oleh Waka RSPAU menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Ketua Tim berserta anggota yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan materi pada pelaksanaan Bimtek SAKTI ini.

 

Pada kesempatan tersebut Ka RSPAU juga tak lupa mengajak peserta untuk mengikuti bimbingan teknis ini dengan serius dan penuh tanggung jawab serta menggunakan kesempatan ini untuk memperdalam pemahaman tentang aplikasi sakti, bertukar pengalaman, dan mendiskusikan tantangan yang mungkin dihadapi dalam implementasinya. 

 

Selanjutnya Ketua Tim Bimtek Kolonel Laut (T) Bawon Widadi, M.Mar. E., memberikan sambutan dan pernyataan pembukaan Bimtek. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan kegiatan yang perlu dilaksanakan sebagai upaya terwujudnya pelaporan keuangan  yang transparan, akurat, dan akuntabel di lingkungan kemhan dan TNI.

 

Dengan terselenggaranya Bimtek ini diharapkan para operator aplikasi  SAKTI dan pengelola keuangan negara di lingkungan Kemhan dan TNI dapat memahami, menguasai dan mampu mengoperasikan Aplikasi SAKTI dengan baik, efisien dan efektif. Dengan pengoperasian Aplikasi Sakti yang optimal akan menghasilkan  data yang akurat dan terpercaya sehingga menjadi kunci dalam pengambilan keputusan serta dalam penyusunan program kerja dan anggaran yang responsif terhadap kebutuhan pertahanan negara. Humas RSPAU.

 

 

Tags: Berita

Humas RSPAU

Humas memiliki tugas untuk menyebarkan informasi antara individu atau organisasi dan masyarakat baik melalui sosial media, website atau media apapun.

Komentar
Tinggalkan Komentar