RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Siap Raih Predikat WBK Tahun 2024

Dalam rangka meningkatkan integritas dan kinerja organisasi, RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito telah diusulkan sebagai salah satu satuan kerja yang layak menerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kemenpan-RB. Untuk mendukung upaya tersebut, RSPAU melaksanakan Bimbingan Teknis (bimtek) bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada hari Jum’at (19/01/24). Pembukaan Bimtek yang diselenggarakan di ruang Garuda Satu ini dihadiri oleh Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, Wakil Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, pejabat RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, serta ketua, wakil ketua, sekretaris, staf, koordinator Pokja Zona Integritas (ZI), dan seluruh anggota Pokja ZI. Serta hadir sebagai narasumber bimtek dari Kemenpan-RB yaitu Wahyu Kusumaningtyas, S.H.

Dalam sambutannya, Kepala RSPAU menyampaikan, Makna pentingnya Bimtek bersama Kemenpan-RB bagi RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito, dimana zona integritas tidak hanya menjadi kewajiban akan tetapi sebagai tekad organisasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang profesional, transparan, dan akuntabel.

"Kami memiliki tekad kuat untuk mewujudkan Zona Integritas dan meraih predikat WBK pada tahun 2024. Bimtek ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan kami menuju integritas dan kinerja terbaik. Kami berkomitmen untuk terus melakukan reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan public,” kata Ka RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito.

Dalam sambutannya, narasumber Wahyu Kusumaningtyas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito atas komitmen kuat RSPAU dalam mewujudkan unit kerja yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta senantiasa selalu meningkatan kualitas pelayanan publik.

Bimtek ini terbagi menjadi dua sesi utama, yaitu sesi Bimtek yang mencakup penjelasan terperinci mengenai prinsip-prinsip tata kelola baik, manajemen perubahan, tatalaksana, sistem manajemen SDM, pengawasan, peningkatan kualitas pelayanan publik, hingga survei kepuasan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi. Sesi kedua adalah visitasi unit kerja, di mana tim bimtek melakukan evaluasi langsung terhadap implementasi konsep Zona Integritas di setiap unit kerja RSPAU.

RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito berkomitmen untuk mengikuti petunjuk dan arahan yang telah diberikan dalam bimtek ini. Dengan harapan agar melalui upaya reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi, tindak pidana kolusi, nepotisme (KKN), dan peningkatan kualitas pelayanan publik, RSPAU dapat meraih predikat WBK pada tahun 2024.

Sementara itu ditemui diruang Garuda Satu, Ketua Pokja Zona Integritas Kolonel Kes Nurul Hidayat, S.E., M.M., menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh jajaran dalam mencapai tujuan tersebut.

"Kami mengajak seluruh koordinator Pokja ZI dan anggota untuk terlibat secara maksimal dalam proses ini. Dengan kerjasama dan dedikasi kita semua, kita bisa meraih WBK," ucapnya.

Bimtek ini diharapkan memberikan landasan kuat bagi RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito dalam mengimplementasikan Zona Integritas dan menuju predikat WBK yang diusulkan. Dengan semangat tinggi dan komitmen yang kuat, RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito optimis dapat mencapai prestasi tersebut pada tahun 2024. Humas RSPAU



Tags: Berita

Humas RSPAU

Humas memiliki tugas untuk menyebarkan informasi antara individu atau organisasi dan masyarakat baik melalui sosial media, website atau media apapun.

Komentar
Tinggalkan Komentar